Kamis, 05 Juli 2012

Ekonomi Indonesia part 8 : Sekolah Rusak

pasti sering banget kan kita liat bangunan - bangunan sekolah yang sangat bagus dan mahal - mahal . yang bertaraf nasional hingga internasional . apalagi sekarang sedang musim penerimaan murid baru . pasti banyak yang menginginkan untuk bisa bersekolah di sekolah - sekolah yang saya katakan tadi .

tapi tahukah kalian semua bahwa di pelosok sana, masih banyak sekali sekolah - sekolah yang bisa dikatakan sudah tak layak lagi . bahkan ada yang roboh saat para murid sedang belajar di sekolah itu .

untuk dapat melahirkan generasi penerus yang berkualitas, dibutuhkan skill untuk menghadapi masa depan . namun bagaimana jika mereka tidak bisa menjadi generasi berkualitas karena tempat mereka menimba ilmu sudah hampir rata dengan tanah ?

oleh karena itu, kita tidak perlu berlomba untuk memiliki sekolah yang bagus , tetapi berlombalah untuk melahirkan generasi penerus bangsa yang berkualitas .

caranya bagaimana ? mudah saja . bangun kembali sekolah - sekolah yang sudah hampir roboh tadi dan didik para siswa untuk menjadi "manusia" yang berkualitas .


NB : TULISAN INI BERDASARKAN PANDANGAN PRIBADI . MOHON MAAF JIKA PENDAPAT SAYA KURANG TEPAT DAN TIDAK BERMAKSUD MENYINGGUNG ATAU MENYUDUTKAN PIHAK MANAPUN

Tidak ada komentar: