Sabtu, 16 Juni 2012

Ekonomi Indonesia : Berat Sebelah ?

Indonesia merupakan negara berkembang , memang betul .
Dapat dilihat dan dirasakan bahwa Indonesia sedang bangkit dan berusaha untuk bisa sejajar dengan negara - negara maju di belahan dunia .

Yah memang sekarang Indonesia sudah modern . Seperti di Jakarta, sudah banyak gedung - gedung pencakar langit, pusat perbelanjaan dengan nuansa yang sangat elite, hotel - hotel bintang lima, apartemen mewah, dan lain sebagainya .

Banyak pula masyarakat kita yang bela - belain mengeluarkan uang ratusan juta bahkan milyaran rupiah hanya untuk membeli mobil atau apartemen atau bahkan rumah mewah layaknya istana di kawasan elite di kawasan Jakarta hanya untuk meningkatkan status sosialnya .

Tapi sadarkah kita bahwa diantara gedung - gedung pencakar langit, apartemen - apartemen mewah, bahkan rumah "istana" (tidak hanya di Jakarta saja tentunya!), terdapat rumah reyot yang akan hanyut terbawa deras nya banjir dan bahkan akan roboh saat angin kencang bertiup ??





VS

 

Begitu banyaknya orang - orang yang menghabskan waktu (dan tentu saja uang!) untuk sekedar shopping dan jalan - jalan di LUAR NEGERI tetapi ada lebih banyak manusia yang harus menghabiskan sisa masa tua nya dengan tinggal di rumah (lebih tepatnya gubuk!) dan menunggu kapan angin merobohkan "istana" kecil mereka !

Terima kasih saya ucapkan kepada sumber gambar :
* Gambar kiri =>  http://yustisi.com/wp-content/woo_custom/12107-mewah.jpg
* Gambar kanan =>http://sedekahrombongan.com/wp-content/uploads/2011/12/sumarno1-300x225.jpg

NB : TULISAN INI BERDASARKAN PANDANGAN PRIBADI . MOHON MAAF JIKA PENDAPAT SAYA KURANG TEPAT DAN TIDAK BERMAKSUD MENYINGGUNG ATAU MENYUDUTKAN PIHAK MANAPUN

Tidak ada komentar: