Kamis, 30 Januari 2014

Kenali Penyakit-penyakit Kelamin serta Gejalanya ! (Bag.2)

E. Trichomoniasis
     ditularkan akibat hubungan seksual. disebabkan oleh parasit bernama Trichonomas Vaginalis. pada cowok menyerang kemaluan dan urethra, sedangan pada cewek menyerang kemaluan terutama vagina. penderita Trichomoniasis sangat beresiko terkena HIV juga.
Gejalanya :
vagina mengeluarkan bau dan cairan berwarna abu-abu atau kekuningan yang tidak biasa, gatal dan saat buang air kecil terasa terbakar.

F. Public Lice
     penyakit gatal-gatal yang disebabkan oleh kutu yang hidup diantara rambut public. mereka menggigit kulit dan bertelur diantara rambut public. kutu ini dengan mudah menjalar ke bagian tubuh yang lain dan menjalar dari sprei, tas ataupun bahan-bahan kain lainnya.
Gejalanya :
gatal dan merah-merah disekitar daerah public.

G. Genital Herpes
     penyakit menular ini disebabkan oleh virus. penularan terjadi akibat hubungan seksual dan oral seks, termasuk lewat ciuman. menyerang bagian kemaluan.
Gejalanya :
infeksi dan gatal di kulit disertai lecet yang berair.

H. Gonorrhea atau Sifilis
     disebabkan oleh bakteri yang menular lewat hubungan seksual. bakteri menyerang cervix, uterus, rectum, vagina dan kerongkongan. penderita rawan terjangkit HIV. waktu terjangkit antara 2-14 hari.
Gejalanya :
nyeri di bagian vagina, terasa terbakar saat buang air kecil, kram dan pendarahan. pada kasus yang parah terjadi pembengkakan.

Tidak ada komentar: